Headlines News :
Home » , , » Atlet Remaja LDII Ikuti Kejurnas IV Pesinas ASAD

Atlet Remaja LDII Ikuti Kejurnas IV Pesinas ASAD

Written By Unknown on Selasa, 14 Mei 2013 | 07.45


Atlet Remaja LDII Ikuti Kejurnas-IV Persinas Asad (Remaja)

Warga LDII tidak hanya diberi pembinaan keagamaan saja, namun juga dari segi ekonomi (Usaha Bersama) dan juga tentunya dari sisi fisik & mental. Warga LDII Jawa Barat di bawah Biro Pemuda, Kepanduan, Olah Raga dan Seni Budaya memberikan pembinaan-pembinaan kepada pemuda dan remaja LDII dalam berbagai bidang yaitu kepanduan, Olah Raga dan Seni Budaya.Dengan pembinaan seperti ini diharapkan pemuda/remaja LDII menjadi Pemuda/Remaja yang kuat, mandiri, sportif, mau mengakui prestasi orang lain, dll yang pada initinya ini adalah pembinaan karakter bangsa.

LDII menyadari bahwa Muslim yang kuat tentu lebih disenangi oleh Alloh, seperti Sabda Rasulullah SAW berikut :

Dalam hadits Abu Hurairah radliyallaahu ‘anhu, yang diriwayatkan oleh perowi Hadits Imam Muslim, Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda:

المُؤْمِنُ القَوِيُّ خَيرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللهِ مِنَ المُؤْمِنِ الضَّعيفِ وَفي كُلٍّ خَيرٌ. احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ، واسْتَعِنْ بِاللهِ وَلاَ تَعْجَزْ.

”Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah dari pada mukmin yang lemah, sedangkan pada masing-masing ada kebaikannya. Bersemangatlah kamu mencapai sesuatu yang bermanfaat bagimu. Mohonlah pertolongan kepada Allah dan janganlah kamu merasa tak berdaya”. (HR. Muslim, no. 2664).

Di Bidang Olah Raga, Pemuda & Remaja LDII menyalurkan kegiatannya di bidang sepak bola, futsal, bulutangkis, tenis dll. Sementara dalam bidang Seni Budaya beberapa Pemuda/Remaja LDII ada yang menjadi atlet Pencak Silat. Baru-baru ini dari tanggal 8-12 Mei 2013 beberapa remaja LDII turut andil dalam Kejuaraan Nasional ke-IV Persinas Asad (Remaja) di Sport Hall Universitas Pendidikan Indonesia. Ternyata prestasi atlet dari remaja LDII, cukup membanggakan karena turut mengantarkan Tim Kontingen Persinas Asad Jawa Barat mencapai prestasi Juara Umum II. 

Kontingen Jawa Barat menyabet nilai tertinggi dari Kategori Eksebisi Festival Seni pencak Silat, medali perak kategori tunggal TGR, medali emas dari kategori ganda (TGR) dan perunggu dari kategori regu (TGR). Sementara dari kategori tanding, tim kontingen Persinas Asad Jawa Barat mendapatkan medali perunggu dari kelas E, L dan kelas bebas, medali perak dari kelas H, emas dari kelas I, J,dan K. Total medali yang diperoleh : 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Berikut dokumentasi atlet remaja LDII dalam tim Persinas Asad Jawa Barat yang di dalamnya terdapat atlet remaja LDII :



sumber : jabar.ldii.or.id
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2012 | LDII Kabupaten Bandung - All Rights Reserved | Template Edited by anugrahespe | Proudly powered by Blogger